Aneka Terapi dari Jus Buah-Buahan untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Aneka Terapi dari Jus Buah-Buahan untuk penyembuhan asam urat dan rematik

Terapi jus avokad untuk penyembuhan asam urat dan rematik

Buah Avokad ( Persea americana Mill ) termasuk dalam keluarga Lauraceae, buah avokad atau yang biasa disebut avocado, alpokat, avokat, apoket, adpocat, atau apukat ini mempunyai daging buah yang bertekstur halus, tebal, empuk. Buah avokad mengandung lemak hingga 30 kali lebih banyak dari pada buah yang lainnya dan mampu menghasilkan energi yang cukup tinggi, pada buah avokad sendiri mengandung lemak tidak jenuh yang berguna membantu menurunkan serum kolesterol jenuh, sedangkan kandungan karbohidrat, gula dan seratnya termasuk rendah sehingga baik bagi yang mempunyai masalah dengan gangguan gula darah. Buah avokad juga kaya akan kandungan mineral dan kalsium, vitamin yang terkandung dalam buah avokad adalah vitamin E dan B.

Pembuatan jus

Siapkan gading buah avokad secukupnya yang telah dicuci hingga bersih, potong hingga menjadi bagian kecil lalu blender sambil menambahkan air secukupnya, atau bias juga diganti dengan susu kedelai jika anda suka.

Petunjuk

Jus avokad diminum satu gelas tiap hari pada siang atau malam hari setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik. Daging buah avokad juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit wajah agar lembab dan segar.

  • Manfaat Avokad bagi Kecantikan
  1. a.      Mengatasi Mata Bengkak
  • Bahan-bahan: buah avokad
  • Cara Membuat dan Menggunakan:

kemudian potong kecil-kecil membentuk bulan sabit, sambil berbaring tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata dan diamkan selama 20 menit

  1. b.      Masker Avokad
  • Bahan-bahan: ½ bagian buah avokad yang sudah matang, dan ¼ cangkir madu murni
  • Cara Membuat dan Menggunakan:

Potong avokad menjadi dua bagian kemudian blander ½ bagian, tambahkan ¼ cangkir madu murni, oleskan dan ratakan pada wajah, biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

  1. c.       Rambut Lebat dan Bersinar
  • Bahan-bahan: ½ bagian buah avokad yang sudah matang, 1 butir kuning telur, ½ sendok teh minyak zaitun.
  • Cara Membuat dan menggunakan:

Potong buah avokad menjadi dua bagian, campurkan potongan buah tersebut dengan sebutir kuning telur dan ½ sendok the minyak zaitun, ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih, kemudian bersihkan dengan sampo dan conditioner.

  1. d.      Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Tangan
  • Bahan-bahan: ¼ bagian buah avokad, 1 butir putih telur, 2 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan jus lemon.
  • Cara Membuat dan Menggunakan:

Potong buah avokad dan ambil ¼ bagian, campurkan dengan sebutir putih telur, 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan jus lemon, oleskan pada tangan dan diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

  • Manfaat Avokad bagi Kecerdasan

Buah alpukat memiliki kandungan zat tyrosine. Zat ini merupakan salah satu precursor neurotransmitter yang membantu kecerdasan otak, terutama bagi balita.