Cara membuat Microsoft Office Publisher


Nama   : I Wayan Putra Adnyana.

NIM     : 09.321.0533.

Kelas   : A3D

 

Cara membuat Microsoft Office Publisher.

Pertama untuk membuat suatu brosur atau newsletter, disini kita menggunakan program Microsoft Office Publisher, klik Start pada pojok kiri bawah pada monitor, All Programs, folder Microsoft office, seletah itu cari Microsoft Office Publisher 2007. Akan tampil macam- macam bentuk Publisher  (Brocures, News Sletter, Bussines Card, dan calendars.). Pilih Brocures untuk membuat Brosur dan  News Sletter untuk membuat News Sletter. Setelah diklik akan terlihat macam- macam dissain yang akan dipilih yang disukai dari masing- masing orang. Setelah ditentukan desain yang disukai. Klik 2 kali desain tersebut.

Untuk membuat isi dari brosur atau news sletter klik pada kotak yang telah disediakan pada disain tersebut. Untuk mengganti style tulisan. Tinggal block semua tulisan, setelah itu klik bagian atas pada bagian toolbar. Pilih style tulisan yang anda sukai.

Untuk membuat atau mengganti background yang disukai, tinggal copy gambar pada folder yang ada gambarnya. Tinggal copy dan paste pada desain dipubliser. Setelah itu klik kanan pilih order, send to back. Untuk meng insert clip art atau gambar, tinggal klik picture frame pada samping kanan, setelah itu clip art atau picture from file.

Untuk mengubah warna tulisan, sama, tinggal block tulisan keseluruhan, klik font color pada toolbar (Simbol A) klih dan pilih warna yang ana pilih.

Selesai membuat, atau seletah menggetik atau mendisain, untuk melihat bentuk disain, klik office botton/ file pada pojok kiri atas yang berlambang office, klik print preview.