ini yang saya sebut menunggu


Featured image

Sudah sekian kalinya saya duduk menungu. Dan menjadi terbiasa dengan duduk menunggu. Dulu saat masih kuliah menunggu dosen datang, saat kuliah itu menunggu jam kuliah tiba. Saat sma menunggu jam pelajaran usai. Saat dirumah menunggu dijemput sahabat. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa untuk duduk manis dan menunggu adalah bagian dari waktu saya, seperti saat ini ketika sedang di bandara, menunggu datangnya waktu keberangkatan.  (menunggu adalah keseharian manusia)

Saya tidak pernah benar-benar tahu sebagian waktu yang saya habiskan dalam menuggu seperti ini, apakah terbuang sia-sia atau apa. Untuk menghitung keseluruhan jumlah sebagian waktu yang diluangkan untuk menunggu itu tidak pernah saya pikirkan. Sepertinya setiap orang tanpa terkecuali, pernah menunggu dan tetap menunggu, baik menunggu jawaban datang dari calon pacar, menunggu keajaiban datang, menunggu, bahkan menunggu untuk hal-hal kecil yang tak pernah terpikirkan akan di tunggu. Begitulah menunggu, yang sebenarnya bukan pekerjaan, namun wajib dilakukan, dan pernah dilakukan oleh siapapun. Menunggu adalah hak setiap manusia yang harus di ambil, dengan interval waktu yang relative berbeda. Ahhh saya menghela nafas, mencoba menghentikan otak yang terlalu berfikir jauh.

Pokoknya menunggu merupakan keadilan yang diberikan secara menyeluruh selain waktu. Bahkan dari yang derajatnya paling tinggi sampai ke rakyat jelatapun tetap pernah menunggu dan akan tetap menunggu. Yang tidak adil dalam menunggu hanya interval menunggunya, karena setiap orang berbeda interval menunggunya. Menunggu bukanlah hal yang membosankan, jika kita dapat melakukan sesuatu di saat sedang menunggu. Seperti saat ini, anda sedang menunggu tulisan yang sedikit ini berakhir dalam menunggu anda mencoba melakukan sesuatu seperti saat ini membaca. sayapun sekarang sedang menunggu anda memberi komentar tentang tuisan ini, bahkan setelah saya menyelesaikan tulisan ini saya harus menunggu anda memberikan saya like, atau saat mengetik pun saya sedang menunggu kata-kata yang keluar dari otak saya sehingga dapat bertranformasi menjadi karangan tulisan yang dapat di nikmati dan di baca. Karena tanpa sadar menunggu adalah hal yang dilakukan secara berkesinambungan. Intervallah yang membedakan, aktivitas didalam menunggu juga adalah hal yang membedakan. Jadi masihkah anda bosan untuk menunggu, ketika menunggu adalah hal yang setiap hari wajib kita lakukan. Pikirkan lagi untuk menunggu, dan defenisi menunggu menurut anda, karena inilah yang saya sebut menunggu.